Kekurangan Game Mobile Legends Ini Wajib Gamer Ketahui

Siapa sih yang nggak tahu game Mobile Legends. Sebuah game yang membawa konsep MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), yang diluncurkan untuk perangkat Android dan IOS dan menjadi salah satu game anyar sekarang ini.
Membawa grafis yang halus dengan perpaduan gameplay yang menarik serta kontrol yang mudah, membuat para gamer susah berpaling dari game ini. Tapi siapa sangka, dengan berbagai kelebihan dan kepopulerannya, Mobile Legends juga memiliki beberapa kekurangan loh. Mau tau apa aja? Berikut kekurangan game Mobile Legends.

Kekurangan Game Mobile Legends]

IMBA

masukkan deskripsi gambar disini
Mobile Legends memang lengket dengan slogannya yaitu PLAY TO WIN BUT NOT PAY TO WIN. Namum dalam lapangan slogan itu hanya menjadi sebuah kalimat saja. Karena emblem dan skin maupun hero sangat mempengaruhi kemenangan dalam game.
Hal ini justru hanya menguntungkan satu pihak saja, sehingga pihak lain yang memiliki equipment yang lebih lemah harus mengalami kekalahan.

Banyak Plagiat

masukkan deskripsi gambar disini
Akhir-akhir ini sempat viral Mobile Legends memplagiat League of Legends dan Arena of Valor memplagiat Mobile Legends. Hal itu mengungkap fakta banyaknya plagiat di antara game-game MOBA. Karena hal itu menyangkut Mobile Legends sehingga membuatnya terjerumus kepada game plagiat.

Equip Buruk

masukkan deskripsi gambar disini
Dalam game Mobile Legends hanya memiliki equipment untuk menaikkan M/P.Atk, HP/MP Regen, Max HP/MP saja, tidak ada memberi fitur, seperti memberi counter bagi musuh. Jadi hal ini hanya akan membuat IMBA pada Mobile Legends.
Nah, walau begitu, Mobile Legends menjadi sebuah game yang sangat seru untuk dimainkan. Karena tidak hanya memberi hiburan juga bisa menjalin hubungan sosial antar player.

Koneksi tidak stabil

Koneksi yang tidak stabil sering membuat banyak player mengeluh (termasuk saya), dengan menggunakan wifi ataupun data yang stabil terkadang memainkan game mobile legends ini sangat laggg. Dari ping 40 tiba-tiba berubah menjadi 200 wow bukan. Saya memainkan game mobile legends ini sejak bulan November tahun 2016 lalu saat game ini masih terbilang baru, saat bermain koneksinya sangatlah lancar sampai masuk di bulan januari akhir dengan banyaknya update tiba-tiba saja game mobile legends ini koneksi servernya menurun, dan setiap habis update koneksinya selalu menurun sampai saat saya menulis ini koneksinya masih tidak stabil, sehingga banyak player yang marah dan kecewa karena koneksi yang tidak stabil. Semoga kedepannya koneksi game Mobile Legends ini semakin baik, karena belum ada perbaikan koneksi sama sekali dari pihak Moonton untuk game Mobile Legends ini.

Sistem report Player

Sistem report player yang ada digame ini masih kurang baik, saat anda report player yang afk atau dengan sengaja menjadi feeder mereka hanya terkena hukuman pengurangan score dan tidak mendapatkan reward, semoga kedepannya bisa d banned untuk yang sengaja afk dan feeder. Mungkin karena belum stabilnya koneksi di mobile legends tim moonton belum berani mengeluarkan sistem banned player yang afk, jujur saja saya sendiri beberapa kali mengalami afk, afk bukan karena saya sengaja melakukannya terapi karena koneksi server yang tidak stabil, sering kali terjadi reconnect setelah pick hero, sayapun pernah mengalami bermain 5 vs 5 tetapi 3 teman saya recconect dan keluar dari loading screen dan kembali ke menu utama,mereka pun tidak dapat kembali ke permainan,saya sendiri jadi harus bermain 2 vs 5 karena 3 temannya tidak dapat kembali masuk kepermainan. Jika game mobile legends ini menggunakan banned sistem seperti pada game vainglory, yang kena banned tidak dapat bermain selama beberapa jam,hari,minggu bahkan bulan mungkin game mobile legends ini pasti bakalan sepi,karena banyak player yang terkena imbas afk karena bukan kesalahan player tapi karena koneksi server yang tidak stabil.

 Banyak glitch & bug

Glitch & bug pada game Mobile Legends ini sering kali kita jumpai, seperti minion yang tidak tampak dilayar, blink menggunakan spell flicker yang salah arah, dan posisi map yang terbalik saat bermain. Bila mengalami reconnect kemungkinan terkena bug sangatlah besar kita harus relog dulu untuk memperbaiki tampilan kita saat bermain memang sangat menyusahkan dan merepotkan ya.

Mungkin hanya sekian dari saya untuk semua kelebihan dan kekurangan ini hanya menurut pendapat saya pribadi dan berdasarkan pengalaman saya bermain.

Semoga kedepannya game Mobile Legends ini dapat terus update untuk lebih baik lagi khsususnya di bagian koneksi, karena game ini memiliki potensi besar menjadi game E-Sport Moba yang banyak diminati para gamers.

sumber
https://jalantikus.com/tips/kekurangan-game-mobile-legends/
http://www.mobilelegends.tk/2017/04/kelebihan-dan-kekurangan-mobile-legends.html

Komentar

Postingan Populer