Keunggulan Mobile MOBA yang Membuatnya Sangat Populer!

Bermain MOBA di PC memang memiliki sensasi tersendiri yang dapat dikatakan tidak tergantikan. Tingkat kompleksitas yang tinggi dan persaingan yang ketat membuat banyak pemainnya ketagihan dan tidak berpaling ke game lain. Namun era baru sudah datang di mana MOBA mungkin dimainkan diperangkat mobile.
Mobile MOBA yang lebih simpel dan praktis bisa menjadi pilihan buatmu disaat sedang bosan atau tidak memiliki PC untuk bermain MOBA. Dengan game yang relatif berjalan cepat dan tidak menghabiskan terlalu banyak waktu, kamu bisa memainkannya saat senggang. Selain karena alasan di atas, terdapat beberapa hal lain yang membuat mobile MOBA sangat populer terutama di Indonesia saat ini!
Penasaran? Ini dia empat keunggulan mobile MOBA yang membuatnya populer dan bisa membuatmu ketagihan!
1
Lebih Praktis dan Ekonomis
Di zaman sekarang, siapa sih yang tidak memiliki perangkat mobile seperti smartphone? Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa hampir dipastikan memiliki satu perangkat smartphone yang mereka gunakan sehari-hari.
Hal ini berarti keunggulan mobile MOBA adalah ia lebih praktis dan ekonomis karena rata-rata orang telah memiliki gadget untuk memainkannya. Berbeda bila kita bandingkan dengan PC yang tentu memerlukan biaya yang lebih besar agar dapat memainkan MOBA secara maksimal.
Mulai dari bagian jeroannya sampai dengan aksesoris seperti mouse, keyboard, dan lainnya, merakit PC agar nyaman bermain MOBA memerlukan uang yang tidak sedikit dan akan cukup rumit. Belum lagi bila berbicara mengenai koneksi internet yang nyaman untuk dapat memainkan MOBA.

Lucu! Youtuber Malaysia Ini Gambarkan Tipe Pemain Mobile Legends yang Ngeselin!

Ngakak! Youtuber Malaysia ini gambarkan pemain Mobile Legends yang ngeselin pake logat Melayu kentalnya! Gimana ceritanya? Yuk tonton!
Baca Juga
Koneksi tanpa lag dan kemampuan download dengan kecepatan tinggi menjadi syarat mutlak untuk bermain MOBA di PC. Belum lagi konsumsi data yang cukup besar saat bermain MOBA di PC akan menghisap paket datamu dengan cepat. Berlangganan internet berbayar dengan kualitas tinggi akan menghabiskan biaya yang cukup besar dan menguras dompetmu.
Solusinya adalah bermain di net cafe atau warnet yang bisa dibilang tidak praktis, apalagi kalau net cafefavoritmu berada cukup jauh dari rumah dan harus ditempuh dalam waktu yang tidak sebentar.
Sebaliknya, cukup mengandalkan smartphone yang kamu miliki dan paket data bulanan, kamu sudah bisa bermain mobile MOBA dengan nyaman. Belum lagi game mobile MOBA yang kompatibel dengan smartphone yang tergolong jadul membuatnya sangat hemat dan dapat dimainkan oleh siapa saja di mana saja. Hal tersebut menjadi keunggulan mobile MOBA karena akan lebih praktis dan ekonomis dibandingkan bermain MOBA di PC.
2
Skill Pub yang Masih Seimbang


Sumber: twitter.com/ausretrogamer

Karena umur game yang sudah cukup lama dan memiliki basis pemain yang loyal, tidak jarang game MOBA di PC memiliki jarak skill yang sangat menonjol dan membuat permainan sangat sulit untuk seimbang. Permasalahan yang akan timbul adalah sangat sulit untuk pemain baru ikut bermain karena mereka dituntut untuk bermain dengan pemain berpengalaman dengan skill yang jauh lebih tinggi.
Selain menghambat pemain baru, kondisi tersebut juga berpotensi membuat para pemainnya merasa stuck karena kesulitan meningkatkan kemampuannya. Hal ini berpotensi membuat pemainnya meninggalkan game tersebut karena merasa terlalu sulit untuk melanjutkannya. Ujung-ujungnnya adalah game tersebut kehilangan basis pemainnya seperti yang terjadi pada Heroes of Newerth (HoN).

Akankah Mobile Legends Tersingkir oleh Mobile Arena?

Hadirnya Mobile Arena menjadi tantangan sendiri bagi Mobile Legends untuk menguasai pasar. Akahkah Mobile Legends tersingkir?
Baca Juga
Sebaliknya, umur game yang relatif lebih muda dan memiliki banyak pemain baru adalah salah satu keunggulan mobile MOBA. Selain karena tingkatan skill-nya yang masih terdistribusi dengan baik dan sangat ramah bagi pemain baru, pemain akan merasa senang memainkannya karena ia bisa meraih kemenangan dan mengembangkan skill pribadinya.
Salah satu untuk menjaga keseimbangan skill ini, sistem peringkat dan ranked game yang komprehensif diperlukan agar pendistribusian pemain bisa sejajar dan berkembang secara linier. Hal ini yang dianggapoleh beberapa pihak di reddit gagal untuk dijaga oleh Dota 2 melalui sistem Match Making Ranking (MMR).
Walaupun tidak ada jaminan mobile MOBA akan lebih baik, namun setidaknya untuk saat ini kamu masih dapat memainkannya dengan distribusi skill yang cukup fair!

 3.  Map klasik MOBA 5 vs 5

Sebagai dota player yang di cari dari sebuah game MOBA adalah map yang mirip dengan game dota yaitu map klasik 5 vs 5. Tidak seperti game Moba sebelah yang hanya menggunakan map 3 vs 3 game Mobile Legends ini menggunakan map 5 vs 5 sehingga saya dan teman-teman saya ex dota player dapat bermain bersama-sama seperti saat bermain dota dulu, jadi berasa reunian hahahaha.

4. Graphik yang Bagus

Beberapa orang saat memainkan pasti melihat sebuah game dari graphik terlebih dahulu jika memiliki graphik yang bagus pasti memainkannya pun akan lebih semangat. Game Mobile Legends ini memiliki graphik yang baik dari segi karakter, lingkungan,item, efek skill dan masih banyak lagi. Dan selain itu juga gerakannya pun tidak kaku sangat indah saat meliuk-liuk menghajar musuh, contoh hero kagura yang seperti menari saat menggunakan basic attack dan saat mengeluarkan skill sangat keren sekali.

5. Hero dari berbagai Negara

Ini salah satu kelebihan Game Mobile Legends yang paling keren yaitu membuat karakter hero dari berbagai macam negara, seperi Bruno dari Brazil, yin shun shin dari korea, kagura dari jepang, chou dari china, dan masih banyak lagi, dan juga next hero ada juga hero dari Indonesia loh kita tunggu saja.

6. Gameplay dan kontrol mudah

Gameplay dan kontrol yang ada digame Mobile Legends ini sangatlah mudah tidak seperti beberapa game Moba smartphone lainnya yang cukup sulit untuk mengendalikan dan mengontrol hero. Penggunaan skill pembelian item yang praktis dan mudah membuat para gamers yang baru memainkannya dapat dengan cepat terbiasa. Tampilan menu dan map pun mudah untuk di mengerti.

7. Banyak Reward & Event

Ini yang banyak ditunggu-tunggu para gamers khususnya yang biasa bermain dengan gratis tanpa mengeluarkan uang. Event dan reward di mobile games ini hampir setiap bulannya selalu ada sehingga membuat para gamers menjadi lebih senang dan semangat saat memainkannya. Dengan banyak bonus menarik seperti skin dan BP (Battle Point) bisa anda dapatkan saat event atau saat musim rank selesai.

sumber
https://ggwp.id/2017/06/07/keunggulan-mobile-moba-sangat-populer/?utm_source=duniaku_ftr&utm_medium=read_more
http://www.mobilelegends.tk/2017/04/kelebihan-dan-kekurangan-mobile-legends.html

Komentar

Postingan Populer